Gaya Hidup Sehat

     Liputan6.com, Jakarta . Tubuh manusia memang memiliki sistem yang sangat rumit, apalagi bagi manusia awam yang tidak mengerti mengenai bidang kedokteran. Karena itulah saat sakit manusia akan langsung mendatangi dokter yang lebih mengerti cara menyembuhkan penyakit mereka.

 

Makanan Sehat untuk Diet http://www.widyadara.com/

3 BAGIAN TUBUH YANG BISA MENYEMBUHKAN DIRI SENDIRI

Namun ternyata menurut laman Menshealt ada beberapa bagian tubuh yang dapat sembuh sendiri tanpa memerlukan perawatan medis. Hal ini dikarenakan anggota tubuh ini memiliki kemampuan untuk membentuk sel-sel baru. Berikut adalah bagian tubuh tersebut, dilansir Sabtu (23/1/2016).

Sel Otak

Sel saraf memiliki kemampuan  untuk  beregenerasi setelah mengalami cedera. Kemampuan ini juga dimiliki oleh pelindung sel otak yang bernama mielin. Namun, jika ingin mempercepat proses regenerasi ini, Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman seperti buah bluberi, teh hijau, ginseng dan kopi. Selain sel otak dan sel saraf, sel hati juga memiliki kemampuan yang serupa. Untuk mempercepat regenerasi pada sel hati, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E.

Pankreas

Pankreas memiliki hormon insulin yang disekresikan dari sel beta yang merupakan obat yang biasa digunakan untuk menyembuhkan diabetes. Tetapi jika Anda memiliki diabetes, maka ada kemungkinan bahwa sel beta tersebut mengalami kerusakan. Beberapa jenis hormon lain juga ternyata memiliki kemampuan untuk bergenerasi. Hormon juga dapat dihasilkan dengan lebih banyak jika Anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C.

Tulang rawan

Tulang rawan tidak hanya terdapat di hidung atau telinga saja, tetapi juga terdapat di bagian tulang belakang. Beberapa tulang rawan yang ada di bagian tulang belakang ini dapat melakukan regenerasi secara alami dan kualitasnya dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin B12, serta bahan makanan lain seperti kunyit dan madu.

Sehat itu MURAH

Siapa bilang sehat itu mahal, sehat itu tidak lah mahal karena untuk sehat siapapun tidak mengeluarkan biaya lebih. Banyak orang beranggapan kalau sehat itu mahal, tapi menurut beberapa penelitian, Sehat tidak lah mahal. Sehat itu sangat sederhana untuk melakukannya. Mahal karena Kamu tidak menjaga kesehatan itu sendiri, jika Kamu menjaga kesehatan, Pasti tidak akan terasa mahal. Apa saja yang perlu dilakukan untuk sehat?

Tidak banyak yang perlu dilakukan untuk sehat, antara lain kamu harus mengatur kesehatan diri sendiri dengan menjaga pola makan, menjaga waktu tidur, tidak merokok dan banyak berolahraga. Sebenarnya sehat itu sangat mudah jika kamu bisa mengatur semuanya. Aturlah sedini mungkin, jangan tunggu tua baru anda mengatur semua pola kesehatan untuk sehat yang mahal.

By: Gayuh

Sumber M-TIMES Indonesia/ Mar- Apr 2016


Comments are closed.