Indonesia Vs Konohagakure

Indonesia merupakan Negara demokrasi yang dipimpin oleh seorang presiden. Presiden dipilih secara secara demokrasi melalui pemilu (pemilihan umum) langsung oleh rakyat. Sampai saat ini, tercatat ada 7 presiden di Indonesia. Siapa hayo yang menjabat sebagai presiden keempat? Yang tahu bisa angkat tangan (ditodong pertanyaan lho, bukan ditodong senjata, hehehe..). Presiden-presiden kita kalau dibuat animenya, kira-kira mirip anime apa ya?

Naruto merupakan serial anime yang banyak digemari dengan tokoh utama yang bernama Naruto. Dia adalah ninja penuh semangat, ceria, dan pantang menyerah yang di akhir kisah menjadi hokage (ninja terkuat/pemimpin) dari Konohagakure. Konohagakure yang sering disebut dengan Konoha saja, berdasarkan sejarahnya juga telah mempunyai hogake sebanyak tujuh loh. Terus apa hubungannya dengan Indonesia?

Begini ya gaes.. (tulisan: guys, baca: gaes), Presiden-presiden kita kalau dibuat animenya mirip dengan hokage dalam serial Naruto. Bagaimana bisa? Mari kita lihat uraiannya sebagai berikut:

  1. Presiden Soekarno Vs Senju Hasirama

sukarno

Hasirama merupakan pendiri dan pemimpin pertama Konoha. Sedangkan Soekarno merupakan pemimpin pertama Indonesia. Keduanya mempunyai sifat tegas, berwibawa, dan dihormati rakyat.

2. Presiden Soeharto Vs Senju Tobirama
suharto

Selama masa pemerintahannya, Tobirama terakreditasi sebagai Hokage yang mengembangkan sistem organisasi desa serta beberapa infrastruktur. Ia mampu menciptakan sungai dan air terjun yang membawa kemakmuran bagi desa Konohagakure. Begitu pula dengan Pak Soeharto, banyak hal yang telah diciptakan dan dibangun guna kemajuan Indonesia. Rambut putih menjadi ciri khas mereka berdua. Keduanya juga dikenal sebagai penerus yang berhasil pada masa pemerintahannya.

3. Prof.BJ. Habibie Vs Sarutobi
habibie

Prof.BJ. Habibie Vs Sarutobi dikenal sebagai Presiden dan Hokage yang paling pintar. Hokage ketiga ini mempunyai julukan “The Professor”, karena mengetahui dan menguasai segala jurus ninja di Konoha. Sarutobi merupakan orang tua bijaksana yang tutur katanya sangat tinggi dan dihormati di Konoha. Dan begitu pula Pak Habibie yang terkenal akan kecerdasannya. Beliau memiliki paten internasional di dalam dunia dirgantara.

4. Presiden Gusdur Vs Namikaze Minato
gusdur

Minato merupakan Hokage keempat yang masa pemerintah yang tidak terlalu lama, karena dia meninggal pada saat Kyubi menyerang desa Konoha. Sementara itu, Pak Gusdur juga memerintah Indonesia dalam waktu singkat. Walaupun masa pemerintahannya singkat, keduanya dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana dan dihormati.

5. Presiden Megawati Vs Tsunade
megawati

Tsunade adalah hokage wanita pertama Konoha, dan merupakan keturunan langsung Hokage pertama. Begitu pula dengan Ibu Megawati, Beliau adalah Presiden wanita pertama di Indonesia, dan merupakan putri Presiden pertama Indonesia. (Horeee..)

6. Presiden SBY Vs Kakashi Hatake
sby

Kakashi dulunya adalah seorang tentara ninja (ANBU). Ia memiliki sifat agak pendiam dan tidak terlalu ekspresif. Begitu pula dengan Pak SBY, dulunya Beliau pernah bergabung dengan AKABRI. Beliau juga memiliki sifat yang agak pendiam. Keduanya juga mempunyai gaya rambut yang mirip, yaitu gaya rambut miring yang khas.. 🙂

7. Presiden Jokowi Vs Naruto
jokowi
Naruto dan Pak Jokowi, keduanya sama-sama memiliki tekad yang kuat untuk menjadi pemimpin dan pelindung Negaranya. Keduanya juga di kenal memiliki selera humor, sederhana, pantang menyerah, tulus, tidak pendendam, dan juga murah senyum sehingga disukai banyak orang. (lovely <3)

Bagaimana gaes? Siapakah pemimpin yang paling kamu sukai? Tulisan ini hanya sebagai sumber pengetahuan saja, tidak ada unsur SARA atau pun merendahkan didalamnya. “Bila kita menanam padi, akan ada rumput yang ikut tumbuh. Tapi bila kita menanam rumput, tak akan ada padi yang ikut tumbuh.” Bila kita menebar kebaikan, akan ada keburukan yang menyertai. Namun ketika kita menebar keburukan, maka tak akan ada kebaikan yang menyertai. Marilah kita saling berbagi kebaikan dengan sesama agar hidup lebih bermakna.. :))

By: Dwi Fajar Yanti

Comments are closed.